Laman

Rabu, 30 November 2011

Aku Mau Jadi Apa..??

Pada awalnya saya tidak tidak tahu mau jadi apa, tapi akhir-akhir ini saya mulai memikirkan hal itu. Berhubung saya melanjutkan kuliah dan memilih untuk masuk ke jurusan teknik informatika yang notabennya lebih mengarah ke software, saya jadi punya  keinginan untuk  membangun sebuah perusahaan yang menciptakan berbagai macam produk berbasis teknologi. Contohnya seperti playstation, laptop, televisi, handphone atau semacamnya.
            Mungkin apa yang saya khayalkan ini agak mustahil. Pada dasarnya, saya tahu betul bahwa membuat perusahaan sendiri itu tidak semudah membalik telapak tangan. Sebelumnya kita harus memperhitungkan modalnya, membuat relasi dengan para calon klien, membaca keadaan dan kebutuhan pasar, juga penting untuk memilih tenaga kerja yang berkualitas baik. Bagian tersulit mungkin terdapat pada waktu start karena saya bukan orang yang tergolong kaya jadi saya pasti akan kesulitan untuk membangun sesuatu yang besar dari nol. Satu hal lagi, saya juga bukan orang yang bisa menciptakan kesempatan dengan mudah.
            Untuk ke depannya, saya akan belajar untuk mencoba berbagai hal yang dapat menciptakan sebuah kesempatan baik untuk saya. Sedikit demi sedikit pasti semakin banyak hal yang saya pelajari dari kehidupan ini. Kemudian sambil kuliah saya bisa cari relasi dengan orang-orang yang mungkin bisa cocok nantinya. Lalu kalau soal modalnya, jujur saya juga masih tidak punya bayangan yang pasti karena saya masih belum mengenal ilmu ekonomi lebih jauh. Tapi kalau menurut pemikiran saya sekarang, lebih baik saya bekerja di perusahaan orang lain dahulu untuk mencari modal dan pengalaman serta mempelajari bagaimana perusahaan berjalan semestinya. Setelah itu saya dengan teman-teman saya akan mulai dengan bisnis kecil-kecilan yang nantinya bisa berkembang menjadi bisnis besar dan pada saat itulah perusahaan saya akan muncul dan terus berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar